Engkau Diciptakan Sangatlah Berharga

“Aku berharga dimata-Mu Tuhan, lebih dari semua yang ada di dunia.” ♫ ♬

Sebelum saya melanjutkan menulis  artikel ini, saya ingin bertanya kepada pembaca sekalian.

“Apakah teman-teman sekalian mempunyai benda atau suatu hal yang sangat berharga?”

Pasti jawabannya adalah “Ya”, karena kita semua pasti memiliki ‘sesuatu’ yang sangat berharga. Entah benda, orang, jabatan, status, atau lain sebagainya. Sebagai manusia tentunya kita memiliki suatu hal yang dapat kita anggap berharga.

Begitu juga dengan Bapa kita yang di Surga.

gambar: photos.xx.fbcdn.net

Pernahkah kita berpikir, bahwa kita diciptakan-Nya “Sangatlah Berharga”? Seringkali kali tanpa disadari, kita suka membanding-bandingkan pribadi kita dengan orang lain. Kita ingin apa yang ada di diri orang lain itu, juga ada dalam diri kita.

Padahal, Tuhan menciptakan kita dengan apa adanya diri kita, “Spesial dan Mulia”.

Kita bisa juga membacanya dalam Alkitab, yang terdapat pada Kitab Yesaya 43:3

“Oleh karena engkau berharga di mata-Ku dan mulia, dan Aku ini

mengasihi engkau, maka Aku memberikan manusia sebagai gantimu,

dan bangsa-bangsa sebagai ganti nyawamu.”

Berikut ini juga ada sebuah renungan yang saya kutip dari jesusloveus.com, semoga bisa memberikan rhema tersendiri untuk direnungkan oleh pembaca sekalian.

Dalam sebuah surat, Allah Bapa menulis kepada manusia demikian: “Anak-Ku, engkau mungkin tidak mengenal Aku, tetapi Aku mengenal segala sesuatu tentang dirimu. Aku tahu kalau engkau duduk atau berdiri. Aku mengerti segala jalanmu. Setiap helai rambut di kepalamu, terhitung semuanya. Karena engkau diciptakan segambar dan serupa dengan-Ku. Di dalam-Ku engkau hidup, engkau bergerak dan engkau ada. Aku mengenal engkau sejak sebelum engkau ada dalam kandungan. Aku memilih engkau dari semula. Engkau ada bukan karena suatu kesalahan, karena hari-harimu ada tertulis dalam kitab-Ku….”

Allah demikian memperhatikan kehidupan anak-anak-Nya. Dia Bapa yang penuh kasih dan rahmat, kita berharga bagi-Nya. Apapun keadaan kita, Dia tetap Bapa yang mengasihi kita. Manusia boleh mengejek fisik kita, bisa saja meremehkan kemampuan kita, memandang kita sebelah mata, tetapi kita sangat berharga di mata Tuhan. Biarkan Allah Bapa yang menilai kita. Bagi-Nya engkaulah yang paling baik, yang paling indah, dan yang paling mulia. Sobat, ingat, apapun keadaan dan kondisimu saat ini, Allah menjadikanmu berharga di mata-Nya.

Penilaian manusia bisa salah, tetapi Allah tidak mungkin salah
Doaku:Tuhan Yesus, aku percaya bahwa aku adalah anak yang berharga di mata-Mu, apapun kondisiku saat ini, amin.

(dikutip dari jesusloveus.com)

Nah teman-teman, jadi hargailah dirimu sendiri, karena ketika kita menghargai diri kita sendiri dan orang lain, berarti kita juga MENGHARGAI AllAH BAPA yang telah MENCIPTAKAN: Saya, Engkau, dan bahkan Kita semua yang ada di dunia ini.

Karena kita semua di ciptakan segambar dan serupa dengan Allah, untuk itu, kita sangatlah berharga dan mulia di mata Bapa”

Puji Tuhan, semoga dapat memberkati kita semua.

Haleluya

2 responses

Leave a Reply

