Menangkanlah Pertempuran- Anda Bisa!!

menangkan pertempuran-anda bisa

sumber : rotifresh.net

Dunia berkata : “Teruskan saja, Tuhan akan mengampunimu”
Tuhan berkata : “Bertobatlah dan jangan berbuat dosa lagi”

“Jadi bagaimana? Apakah kita akan berbuat dosa, karena kita tidak berada di bawah hukum Taurat, tetapi dibawah kasih karunia? Sekali- kali tidak! Apakah kamu tidak tahu, bahwa apabila kamu menyerahkan dirimu kepada seseorang sebagai hamba untuk menaatinya, kamu adalah hamba orang itu, yang harus kamu taati, baik dalam dosa yang memimpin kamu kepada kematian , maupun dalam ketaatan yang memimpin kamu kepada kebenaran?” (Roma 6.15-16)


Kehidupan Kristen selama ini dibandingkan dengan pertempuran. Berbeda dengan pertempuran diantara pasukan tentara,tidak ada gencatan senjata atau kompromi dimungkinkan. Tidak ada situasi menang- menang (win- win solution) supaya kedua pihak dapat menyelamatkan diri. Bahkan lebih lagi, pertempuran orang Kristen berlangsung setiap hari didalam kehidupan mereka yang benar- benar ingin mengikut Kristus. Ini terjadi didalam hidup anda ketika keinginan daging anda bertentangan dengan keinginan roh anda.
Ketika daging menang,anda menyerah pada dorongan hati anda. Dosa memperoleh otoritas atas anda, melemahkan roh anda dengan janji untuk bertobat kemudian. Namun, Tuhan akan mendengar perkataan pertobatan anda, dan Ia akan mengampuni anda kali ini, kali berikutnya, dan bahkan sesudah itu selama anda masih hidup. Apabila rohNya mempunyai otoritas didalam hidup anda, anda tidak ingin berbuat dosa. otoritasNya atas anda menguatkan anda untuk pertempuran. Roh Kudus memperlengkapi anda dengan jubah kesalehan dan kendali diri sang pemenang (Efesus 6.14- 17).
Jika anda sendirian saja, anda pasti kalah dalam pertempuran. Godaan daging akan menghancurkan niat terbaik manusia, dan keputusan manusia goyah dan gagal dihadapan hasrat yang kuat. Hanya karya Roh Kudus didalam anda yang dapat memperlengkapi anda untuk menang. Ia memberi anda tujuan yang baik untuk mau hidup menurut perintah Tuhan, dan Ia mengingatkan anda akan kehendak Tuhan pada saat pencobaan. Jika anda jatuh, Ia mengangkat anda untuk bertobat dan memampukan anda untuk percaya akan pengampunan Tuhan melalui Yesus Kristus.
Jika anda berkencan, berkompromi dengan hawa nafsu dibawah kepura-puraan “pasangan tetap” atau “kami sama- sama sudah dewasa” berarti daging sudah menang. Jangan lakukan itu! Biarkanlah Roh Kudus membawa anda ke salib Yesus Kristus dalam pertobatan. Biarkan Dia memimpin anda ke kubur yang kosong untuk merayakan kemenanganNya atas dosa dan maut. Menangkanlah pertempuran- anda bisa, karena Ia sudah terlebih dahulu memenangkan perang.
Karna,….
“ Tuhan tahu menyelamatkan orang- orang saleh dari pencobaan ” (2Petrus 2.9)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s