Konsep Baru untuk Blog Christ Youth

Segala puji syukur dipanjatkan kepada Tuhan Yesus Kristus.

Puji Tuhan, selalu baru RakhmatNya setiap hari.
Setelah mendapat rhema baru dari Bapa, saya akan menerapkan konsep baru lagi di blog ini.

Puji Tuhan, setelah hampir memasuki hari ke-4 dengan update renungan harian, saat ini untuk renungan harian ke 4 akan saya terapkan konsep baru dimana bahasa yang dipakai untuk renungan harian lebih ‘gaul’ daripada 3 renungan harian sebelumnya yang sedikit ‘kaku’.
Jadi untuk setiap renungan harian yang ada dibuat dengan konsep ‘anak muda banget’ tanpa mengesampingkan kaidah-kaidah dan norma sopan-santun serta kebenaran firman Tuhan tentunya.

Sebenarnya saya juga sedikit kurang terbias dengan sifat renungan-renungan harian yang cenderung lebih mengarah kepada khotbah dan pengajaran teologia untuk diterapkan di blog ini. Apalagi blog ini lebih menyasar kepada golongan anak muda kristen yang tentunya lebih baik menggunakan bahasa dan pemahaman yang lebih menyasar pada kehidupan praktis anak muda.

Oh ya, 1 lagi bahwa untuk renungan harian selain dalam bahasa Indonesia akan diterjemahkan ke bahasa Inggris, hal ini mengingat sobat CY tidak hanya berasal dari Indonesia.

Selain itu, blog ini akan diintegrasikan juga lebih baik di social network seperti Facebook dan Twitter, agar lebih luas lagi  bryxp | Christ Youth menjangkau banyak anak muda yang notabene adalah pengguna social network terbesar agar mereka bisa mendengar kesaksian serta mengetahui berita kebenaran tentang Tuhan Yesus Kristus.

Sarana situs jejaring sosial yang digunakan adalah :

Untuk Facebook, silahkan kunjungi dan like http://www.facebook.com/bry.xp
Untuk twitter, follow http://twitter.com/Bry_zers

*Sempat ada orang-orang yang bertanya, mengapa alamat blog ini bryxp.wordpress.com, kemudian alamat fb menggunakan http://www.facebook.com/bry.xp dan twitter menggunakan @Bry_zers ? “Mengapa nama linknya tidak menggunakan nama Christ Youth saja? Kan lebih Profesional?!”, dsb.
Banyak yang mengira saya ingin mencari popularitas lewat blog rohani ini, dsb.

Jawaban saya adalah bahwa bryxp sebenarnya adalah ‘nama alias’ bagi saya. Begitupun juga dengan bryzers.
Dan sungguh dahsyat Tuhan itu bahwa bukan kebetulan juga kalau kedua nama ini memiliki arti.

bryxp -> Be Right Youth and Extraordinary Person

Arti nama ini yaitu Menjadi Orang Muda yang Benar dan menjadi pribadi yang luar biasa, semuanya hanya karena Anugerah Tuhan.

Nama ini saya gunakan sebagai alamat blog ini serta alamat untuk facebook.
Artinya bahwa inilah tujuan saya dan juga menjadi kerinduan saya bagi teman-teman, bahwa kita menjadi pemuda-pemuda yang hidup benar dalam Kristus Yesus ditengah-tengah tantangan kehidupan ini.


bryzers-> Being 
in Right Youth Zone  with Others

Arti nama ini yaitu Berada di Zona Kaum Muda yang Benar/ Tepat dengan yang lain.
Artinya bahwa inilah misinya, lewat menjalin interaksi bersama komunitas pembaca Christ Youth (lewat twitter) agar kita bisa saling berbagi satu sama lain dan juga dapat menopang satu sama lain.

Tidak ada yang kebetulan dengan ini semua sahabatku.

Saya sadari ini semua saat sedang menulis postingan ini.

Coba sahabat lihat, bahkan dari sebuah nama kita saja, ada saja makna terkandung didalamnya bahwa ada suatu hal spesial yang menjadi maksud Tuhan dalam hidup kita.

Apapun keadaan dan kondisi kita sekarang ini, profesi apa, studi di bidang apa, dan lain sebagainya merupakan sarana potensial untuk menyebarkan kebenaran tentang Kristus.

Tak perlu kita jadi terkenal seperti Pdt. Gilbert, Kong Hee, Benny Hin, dst untuk membuat kata-kata kita bermakna bagi orang lain sehingga mereka mau bertobat.
Kita pun bisa, asal Roh Kudus ada di dalam kita.
Karena hanya Tuhanlah yang bisa mengubahkan hati seseorang , kita hanyalah alat untuk menyatakan kemuliaanNya.

Lakukanlah apa yang terbaik yang bisa dilakukan untuk Tuhan, karena kita tahu bahwa pekerjaan kita tidak sia-sia.

Kita semua menerima upah yang sama saat sedang melayaniNya asalkan hati kita tulus dan tidak membanding-bandingkan pelayanan kita dengan orang lain.

Tuhan telah merancangkan segala yang terbaik bagi kita bahkan sebelum dunia dijadikan.

Sedikit berbagi,

Saya secara gamblang membagi informasi identitas saya bukan karena ingin pamer dan kelihatan rohani. Saya hanya ingin menunjukkan apa adanya saya. Orang tahu adminnya siapa. Jadi orang lain bisa memastikan apakah tulisan orang ini layak dibaca serta diteladani atau tidak lewat kesehariannya.

Firman Tuhan itu bermata dua, selain untuk membangun dan menegur orang yang mendengar, juga menegur orang yang memb’ritakannya.

Tidak bijaksana jika penulis blog menulis hal mengasihi sedangkan dia sendiri tidak mengasihi.
Celakanya lagi jika penulis hanya ‘kelihatan rohani’ ketika menulis renungan rohani di blognya, sedangkan kehidupannya tidak beres dan tidak menjadi berkat bagi orang lain.

Itu karena dia menjadi ‘sosok’ berbeda ketika menjadi penulis blog, dengan bekal ‘nama’ akun yang terlihat ‘rohani’.

Saya sendiri sebagai penulis tidak bersembunyi di balik Blog Christ Youth dengan menggunakan nama Admin Christ Youth,dsb.
Makanya saya tunjukkan bahwa inilah saya, teman-teman bisa melihat saya, baik kekurangan dan kelebihan saya.

Banyak penulis artikel rohani bersembunyi dibalik tulisannya, tanpa menunjukkan apakah yang dia tulis, baik rhema serta firman yang dia cantumkan benar-benar ‘hidup’ dalam pribadinya.
Jangan sampai kata-katanya hanya sebagai formalitas rohani saja.

Inilah yang mendasari alamat blog ini, dsb saya gunakan dengan nama saya.
(Semoga tidak ada yang mempertanyakannya lagi).

Jadilah diri sendiri dan tunjukkanlah teladanmu.

Filipi 4:5a “Hendaklah kebaikan hatimu diketahui semua orang. ”
1 Timotius 4:12 “Jangan seorangpun menganggap engkau rendah karena engkau muda. Jadilah teladan bagi orang-orang percaya, dalam perkataanmu, dalam tingkah lakumu, dalam kasihmu, dalam kesetiaanmu dan dalam kesucianmu.

Berani menunjukkan diri yang sebenarnya serta menjadi teladan bagi orang lain ?

Sekian Info beserta klarifikasi saya.

Puji Tuhan, semoga sebuah terobosan baru serta konsep yang lebih ‘fresh‘ ini akan membuat semakin banyak orang diberkati lewat blog ini.
Semuanya semata-mata hanya untuk Hormat dan Kemuliaan Tuhan Yesus Kristus.

Haleluya

Leave a Reply

