Saatnya Maju

“tetapi ini yang kulakukan: aku melupakan apa yang telah di belakangku dan mengarahkan diri kepada apa yang di hadapanku, dan berlari-lari kepada tujuan untuk memperoleh hadiah, yaitu panggilan sorgawi dari Allah dalam Kristus Yesus.”

Filipi 3:13-14

Tidak terasa bahwa kita sudah memasuki hari ke-3 di tahun 2013 ini.
Masa liburan natal dan tahun baru sekarang baru saja berlalu, tentunya kita sekarang kita mesti kembali lagi pada setiap aktivitas dan tugas masing-masing. Ada yang bekerja, kuliah, sekolah, dan sebagainya.

Kenangan indah tentu sangat menyenangkan untuk kita ingat, tapi bagaimana dengan kenangan yang buruk atau tidak mengenakkan kita ?
Tentunya hal ini mau tidak mau menjadi sebuah momok dalam pikiran kita yang mungkin bisa menjadi ‘gangguan’ di tengah semaraknya kita merayakan tahun baru 2013 ini.

It’s time to move on

Awal tahun yang baru ini hendaknya kita isi dengan langkah-langkah awal yang strategis untuk mencapai apa saja resolusi yang sudah kita buat untuk kita raih tahun ini.

Seburuk apapun yang terjadi di masa lalu tidak boleh membuat kita ‘lemah dan lesu’ apalagi dalam pengiringan kita kepada Tuhan.

Ayat diatas menunjukkan betapa Paulus sangat antusias dengan pelayanan pengiringanNya kepada Tuhan Yesus.
Motivasi dan semangat yang ditunjukkan Paulus ini hendaknya menjadi bagian kita juga.
Hal yang sudah berlalu jangan kita biarkan merongrong kehidupan kita saat ini.
Mengarahkan pandangan kedepan dan menangkap apa visi Tuhan bagi kita di tahun ini adalah langkah yang dapat membuat kita maju.

Ada sebuah kutipan seperti ini :

“iblis boleh saja merenggut masa lalu kita, tetapi dia tidak dapat merenggut masa kita sekarang ini dan juga masa depan kita, karena sekarang kita sudah berada di tangan Tuhan Yesus, dan harapan kita ada di dalam Yesus Kristus.”

Ini saatnya maju.
Bukan saatnya lagi kita sekarang ini untuk berdiam dalam kubangan lumpur masa lalu yang menyedihkan, karena sekarang kita telah berada di dalam Tuhan Yesus.

Mari maju !
Arahkan pandangan kita kedepan dan mulailah melangkah di dalam Nama Yesus Kristus.

Percaya dan Imani, bahwa ketika kita maju bersama Tuhan, masa depan yang indah dan penuh dengan harapan akan kita raih, karena apa saja yang kita percayakan dan taruh kepada Tuhan Yesus Kristus tidak akan pernah sia-sia.

Solideo,

Haleluya

sumber gambar : desrianharleni.blogspot.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s