Indahnya Tinggal dan Berada di Dalam Tuhan

“Jikalau kamu tinggal di dalam Aku dan firman-Ku tinggal di dalam kamu, mintalah apa saja yang kamu kehendaki, dan kamu akan menerimanya.”

Yohanes 15:7

Berada di awal minggu pada tahun baru ini adalah suatu anugerah yang besar bagi kita. Coba bayangkan bahwa ada betapa banyaknya orang yang ingin hidup sampai hari ini. Sungguh kehidupan yang kita jalani sekarang ini adalah anugerah terindah dari Tuhan buat kita semua.

Adakah kita hari-hari ini telah mengucapkan syukur kepada Tuhan atas setiap anugerahNya dalam kehidupan kita?

Berada di rumah yang nyaman, dikelilingi oleh orang-orang terkasih, dan tubuh yang masih digerakkan dengan sempurna tidakkah manjadi alasan yang sangat kuat bagi kita untuk mensyukuri hidup ini?

Ataupun jika kita merasa bahwa kita tertolak, gagal, bangkrut, tidak dianggap, dan sepertinya bahwa kita adalah orang paling malang di dunia ini akan menjadi alasan kita untuk tidak bersyukur kepadaNya?

Kita masih tinggal di dunia ini serta masih diberikan nafas kehidupan oleh Tuhan adalah salah satualasan kita harus mengucap syukur kepada Tuhan.

Menjadi umat Tuhan adalah hal yang terbaik yang dapat dilakukan oleh manusia. Dunia boleh saja membuat manusia kecewa, tapi ingat bahwa Tuhan Yesus Kristus tidak pernah membuat kita kecewa, apalagi jika kita tinggal di dalamNya.

Namun yang menjadi pertanyaan disini adalah dimanakah kita tinggal ketika kita berada dalam dunia ini?

Saya tidak bermaksud untuk bertanya kepada anda dimana alamat anda atau letak rumah anda. Tapi yang ingin saya katakan disini adalah dimana anda menempatkan kehidupan anda untuk anda tempati.

Ada sebuah hal yang membuat perbedaan besar antara orang duniawi dan anak-anak Tuhan, yaitu ketika orang-orang dunia terlibat dalam suatu pergumulan hidup, di akan lari terhadap hal-hal yang memberikan kelegaan dan sukacita fana yang bersifat sementara. Tetapi anak-anak Tuhan ketika menghadapi pergumulan akan berlutut di bawah kaki Tuhan dan berserah kepadaNya dan ketika Tuhan memberi jalan keluar baginya pasti orang tersebut akan diliputi oleh sukacita dan damai sejahtera sorgawi yang datangnya hanya dari Tuhan.

Tuhan Yesus berfirman dalam Matius 11:28 bahwa setiap orang yang lelah, letih lesu dan berbeban berat yang datang kepadaNya akan diberikan kelegaan, yang artinya ketika anak-anakNya menghadapi pergumulan dan mau datang untuk tersungkur dibawah kaki salibNya dan berserah kepada Tuhan pasti akan diberi jalan keluar oleh Yesus Kristus.

Orang yang hidup di dalam Kristus pasti akan mampu berkata : :Terima kasih Tuhan untuk kehidupan ini.” Tetapi bagi yang tidak tinggal di dalam Tuhan pasti akan berkata “semoga aku cepat mati saja, tidak ada damai dalam kehidupanku ini.”.

Saudaraku di dalam Tuhan Yesus Kristus, tinggal di dalam Yesus Kristus bukan serta merta membuat kita bebas dari masalh dan pergumulan hidup, tetapi ketika kita tinggal di dalam Tuhan Yesus Kristus percayalah bahwa ada jaminan kehidupan kekal bagi kita dan serta jaminan bahwa kita dapat hidup dalam dunia ini dengan penuh berkatNya.

Saat kita tinggal di dalam Kristus dan Kristus tinggal dalam kehidupan kita pasti Tuhan akan memberikan kita kehidupan yang penuh dengan pengharapan serta sukacita dan damai sejahtera yang akan selalu melingkupi kita.

Satu hal yang perlu kita ingat baik bahwa ketika kita tinggal di dalam Tuhan, maka Dia yang akan mencukupi segala kebutuhan kita, dan bahkan apa saja yang kita kehendaki akan diberikanNya bagi kita, tapi yang perlu diingat tentunya apa saj yang dikehendaki dalam hal ini adalah hal-hal yang dikehendaki Tuhan. Jangan kita salah kaprah dengan apa saja yang kita kehendaki ini, tetapi kita lihat kembali bahwa ketika kita berada di dalam Kristus, tentunya apa yang menjadi kehendakNya akan dianugerahkan kepada kita, sehingga kehendak kita adalah kehendak Kristus yang ada di dalam kita.
Kehendak kita bukan lagi berorientasi terhadap hal-hal yang berbau kedagingan, tetapi kehendak kita adalah sesuai dengan kehendak Roh Kudus yang melingkupi seluruh hati dan pikiran kita.

Tuhan Yesus memberkati kita senantiasa

 

sumber gambar : wallpaper4god.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s