Membangun Dasar yang Kuat dalam Kristus

“Setiap orang yang mendengar perkataan-Ku ini dan melakukannya, ia sama dengan orang yang bijaksana, yang mendirikan rumahnya di atas batu.
Kemudian turunlah hujan dan datanglah banjir, lalu angin melanda rumah itu, tetapi rumah itu tidak rubuh sebab didirikan di atas batu.”
Matius 7:24-25

Hari ini merupakan hari minggu yang pertama di Tahun 2013 ini.
Bagaimana saudaraku? Sudah masuk Gereja hari ini?

Puji Tuhan, membangun dasar yang kuat dalam Kristus tidak ada cara lain selain dalam kebenaran firmanNya.

Firman Tuhan adalah dasar bagi kita sebagai orang percaya untuk memiliki kepercayaan yang teguh kepada Tuhan.
Bahkan dalam kitab Roma berkata bahwa Iman timbul dari pendengaran akan firman Tuhan.

Orang dunia banyak meletakkan dasar kehidupannya kepada hal-hal yang bersifat fana, misalnya uang, jabatan, harta kekayaan, popularitas, pasangan, dan lain sebagainya. Tapi hal ini hanya sementara saja saudaraku, karena sebagaimana singkatnya kehidupan kita di dunia ini maka lebih singkat daripada itu apabila dasar kehidupan kita diluar dari kebenaran akan firman Tuhan.

Ketika kita meletakkan dasar kehidupan kita di dalam Kristus maka kita diibaratkan memiliki suatu emas. Meskipun terlihat kecil tapi ketika dibakar dalam api maka tetap namanya adalah emas, dan bahkan akan semakin murni. Hal ini akan membuatnya semakin berharga.

Lain halnya ketika kita menjadikan dunia sebagai dasar kehidupan kita. Kita ibarat memiliki sebuah rumah besar dari kayu. Meski terlihat besar, megah dan indah tapi ketika datang api menyerangnya namanya bukan kayu lagi, tetapi arang yang hitam, tidak berguna lagi.

Inilah perbedaan ketika kita meletakkan dasar kehidupan kita kepada yang kekal dan yang tidak kekal.

Dari ayat perenungan diatas dikatakan bahwa orang yang melakukan firman Tuhan adalah orang yang bijaksana dan mendirikan rumahnya diatas batu.
Orang dapat melakukan firman Tuhan ketika dia terlebih dahulu tahu atau mendengar kebenaran firman Tuhan, begitu pula seperti perumpamaan yang dikatakan Yesus, bahwa seseorang bisa saja mendirikan rumahnya bukan diatas batu melainkan diatas pasir.

Hal inilah yang menjadi landasan kebenaran firman Tuhan bahwa kita terlebih dahulu harus membangun dasar iman kita dan kehidupan kita terlebih dahulu dalam kebenaran firman Tuhan sehingga kita dapat melakukan apa yang menjadi ketetapan dan perintahNya lewat kebenaran firman Tuhan yang sudah kita dengar.

Bagaimana mungkin kita mengetahui apa yang menjadi kehendak Tuhan apabila kita tidak mengetahui kebenaran firman Tuhan lewat firmanNya dalam Alkitab.

Saudaraku, mari selagi kita berada di awal tahun ini, mari kita bangun dasar yang kuat dalam kebenaran firman Tuhan agar kita tidak mudah diperdaya oleh dunia ini.

Biarlah kita senantiasa tetap kuat berpegang teguh kepada keyakinan iman bahwa Tuhan Yesus Kristus Sang Juruselamat yang telah mengorbankan diriNya di kayu salib untuk menebus dosa kita manusia sehingga kita layak masuk kehadiratNya dan berhak akan hidup yang kekal di Sorga nanti.

Mulailah buka Alkitabmu hari ini saudaraku dan temukan apa kehendak Tuhan dalam hidupmu saat ini.

Tuhan Yesus Memberkati

 

sumber gambar : boceanconstruction.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s