SMS (Saat Mulai Sibuk)

“Aku menjawab: Jika engkau makan atau jika engkau minum, atau jika engkau melakukan sesuatu yang lain, lakukanlah semuanya itu untuk kemuliaan Allah.”
1 Korintus 10:31

sibuk

tipskesehatan.web.id

Selamat pagi Christ Youth semuanya.

Puji Tuhan, sembari saya membaca renungan-renungan kristen, saya tertarik dengan suatu judul, “Saat Mulai Sibuk”.

Jika kita tilik lagi ke dalam kehidupan kita sehari-hari, ada banyak hal yang ternyata dapat membuat kita ‘sibuk’ hingga mengorbankan waktu kebersamaan dan persekutuan kita denganNya.

Sibuk kerjabbm-an, telepon ama pacar, main gameonlineupdate statusmakan, dan banyak lagi.

Tentu setiap orang memiliki kesibukan yang berbeda-beda bukan?

Sebenarnya dalam hal ini saya tidak mengatakan bahwa sibuk bekerja, dst itu tidak baik, namun yang saya maksudkan seperti ayat diatas bahwa “…Jika engkau makan atau jika engkau minum, atau jika engkau melakukan sesuatu yang lain, lakukanlah semuanya itu untuk kemuliaan Allah“. Jadi apapun yang membuat kita sibuk, bahkan ketika online sekalipun, kita tidak boleh ‘lupa’ untuk tetap mengerjakan apa yang menjadi kesibukan kita untuk kemuliaan Tuhan.

Contoh: jika rajin online, manfaatkan kesibukan kita dengan menjadi alat KemuliaanNya, seperti update status yang memberkati orang lain di social network, mungkin bisa menulis blog, ataupun hal-hal lain yang tentunya dapat membawa manfaat positif.

Contoh lain, jika ada yang sibuk di perjalanan dengan menggunakan kendaraan, tentunya dengan bersikap sopan dan santun ketika berada di jalan bisa menjadi dampak yang berarti bagi orang lain. Tentu masih banyak contoh lain juga.

Saya teringat akan kisah Di Taman Getsemani (Matius 26:36-46), kita lihat ternyata murid-murid Yesus juga SMS (saat mulai sibuk) dengan yang dinamakan “Tidur” karena mata mereka SMB (sudah mulai berat).

Kita lihat pada ayatnya yang ke 40 “”Tidakkah kamu sanggup berjaga-jaga satu jam dengan Aku?” kata Tuhan kepada Petrus, alasan Tuhan berkata seperti ini ada di ayat 41 bahwa “Berjaga-jagalah dan berdoalah, supaya kamu jangan jatuh ke dalam pencobaan:  roh memang penurut, tetapi daging lemah.

Ketika Saat Mulai Sibuk datang, kita harus tetap menyadari bahwa kita memerlukan Tuhan di setiap detik waktu dan setiap langkah aktivitas kita.

Jangan sampai kita terlena dengan SMS, dan mengakibatkan kita menjadi “jauh” denganNya.

Apabila kita SMS, jangan lupa untuk CALL HIM (TUHAN YESUS) agar kita selalu di MISS CALL olehNya, agar dalam setiap aktivitas dan kesibukan kita, kita tetap menjadi surat yang terbuka, sebagai alat menyatakan KemuliaanNya.
Jangan lupa isi PULSA DOA dan CHARGE selalu dengan FIRMAN TUHAN.

Selamat berkarya sepanjang hari ini.

Tuhan Yesus Memberkati kita semua.

 

HALELUYA

10 responses

  1. haha, sering org SMS udah lupain berdoa,dst.

    Semoga dapat MISS CALL dari God yah, soalnya kalo dapet CALL langsung, wah..wah..
    langsung berpulang deh.
    *just intermezzo

    btw kalo mau ikutan nulis bisa juga kan?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s