Should I forgive you?

Apa ada diantara teman-teman pembaca yang masih mempunyai masalah atau amarah yang dipendam saat ini? Mungkin sama teman, saudara, atau bahkan kepada orang tua kita? masalah atau amarah tidak mungkin bisa kita lupakan selama belum diselesaikan. jadi kalau ketika kalian melihat artikel ini dan teringat pada seseorang, coba untuk membacanya dahulu sampai selesai dan mulai putuskan apa yang harus kalian lakukan.

Petrus pernah bertanya pada Yesus, berapa kali dia harus memaafkan orang yang bersalah padanya. Dan Yesus menjawab 70 kali 7 kali (Mat 18 : 21-22). Kalau kita hitung itu berarti ada sekitar 490 kali kita harus memaafkan orang yang bersalah kepada kita, dan itu hanya untuk satu orang saja, kalau ada 2 orang yang bersalah kepada kita berarti kita harus menambah ‘stok pengampunan’ kita juga. Banyak ya, tentu banyak karena Yesus mau kita hidup damai dan saling mengampuni satu sam lain. Tapi pada kenyataanya ada banyak orang disekitar kita yang masih menyimpan dendam.  Atau ada juga yang sudah memaafkan tapi harus memenuhi syarat tertentu.

Kalian tau? Yesus mati dikayu salib hanya karena untuk melayakkan kita masuk kerajaan surga, karena pada dasarnya kita berdosa, kita bersalah pada Tuhan, dan kita tidak akan pernah layak masuk kerajaan surga tanpa pengorbanan yang Yesus lakukan. Yesus telah mengampuni, menanggung dosa kita, seberapa besar dosa kita, dan semua itu tanpa syarat & gratis.

Selain itu Tuhan juga mengingatkan kita, ketika membawa persembahan dan masih mempunyai masalah dengan saudara atau orang lain kita harus membereskannya dahulu, sebelum mempersembahkan persembahan kita (Mat 5 23-24). Maksudnya adalah sebaiknya kita menyelesaikan dahulu segala masalah, amarah, dll sebelum kita masuk dalam hadirat Tuhan, Kita tidak akan bisa merasakan hadirat Tuhan jika kita masih menyimpan dendam pada orang lain.

Karena itu? setelah tau Yesus sudah memaafkan dosa kita, bahkan sebelum kita ada didunia, apa kita masih mau mendendam pada orang lain? Apa kalian tidak mau merasakan hadirat Tuhan dalam setiap ibadah kalian hanya karena masih menyimpan dendam kepada orang lain? pikir baik-baik. Semua keputusan ada pada kalian, jangan hanya dipikirkan, tapi terus berdoa minta Tuhan bantu beri jawaban. Memaafkan itu gampang koq, dan minta maaf juga sama gampangnya🙂

One response

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s