Indahnya Kenangan Bersama Sahabat

“Apa kabar sahabatku? Dimana engkau gerangan?”

Mungkin kalimat diatas bisa saja terlontar dari benak kita ketika tidak terasa kita telah melewati banyak hari tanpa kehadiran sahabat-sahabat terdekat.

Waktu yang bergulir begitu cepat menghantarkan kita di penghujung tahun 2013 ini.

Coba kita lihat, kita sudah berada di hari yang ke-19 di bulan terakhir di tahun 2013 ini.

bersama sahabat

gambar: 123greetings.com

Bila kita coba melihat ke belakang, mungkin kita akan banyak menemukan hal-hal yang sangat bermakna yang telah kita lewati.

“Ajarlah kami menghitung hari-hari kami sedemikian, hingga kami beroleh hati yang bijaksana. Mazmur 90:12 – TB

Kesibukan maupun aktivitas mungkin saja telah membuat kita banyak melewatkan hal-hal yang indah, tetapi percayalah bahwa kenangan-kenangan bersama sahabat tetap akan membekas dalam benak kita entah disadari atau tidak.

Sepanjang tahun ini, kenangan indah apa saja yang dapat kita ingat?

Atau dengan siapa saja kita telah menghabiskan waktu-waktu dan momen-momen indah sepanjang tahun ini?

Sungguh indah apabila kita mempu memaknai indahnya kenangan bersama sahabat-sahabat kita, karena kita tidak pernah tahu akan sampai kapan kita mampu untuk menjalani kehidupan ini termasuk menggoreskan suatu tinta emas dalam buku perjalanan hidup kita.

“Jangan pernah menyesali hari kemarin, karena kesalahan di hari kemarinlah yang dapat membuat kita bisa melihat hal yang benar untuk hari esok.”

Tetapi ingat;

Indahnya kenangan bersama sahabat kita tetap saja tidak akan  dapat menggantikan indahnya kebersamaan dengan Sahabat Sejati kita, Tuhan Yesus Kristus.

Percayalah bahwa setiap momen yang kita jalani bersamaNya tidak akan dapat digantikan dengan momen paling indah sekalipun kita bersama teman dan sahabat kita di dunia. Mungkin ada banyak orang yang merasa ‘agak menyesal’ ketika dia harus mengorbankan ‘kesenangan’ masa mudanya untuk dihabiskan bersama Tuhan, baik dalam persekutuan ibadah, doa, dan sebagainya. Tetapi percayalah bahwa sebenarnya waktu dan momen yang dihabiskan bersama Tuhan akan membawa kita dalam suatu Kedamaian yang melampaui segala akal, damai sejahtera yang melimpah akan menjadi bagian orang-orang yang mau menghabiskan waktunya bersama Tuhan.

Tidak akan pernah sia-sia persekutuan kita bersama Tuhan.

Kepuasan hati untuk berkumpul bersama teman-teman tidak akan membuat sukacita penuh dan kekal dalam hati seseorang, tetapi hanya Sukacita Damai Sejahtera dari Tuhanlah yang akan benar-benar membawa damai yang sejati dalam kehidupan anak-anakNya.

 

Haleluya!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s