Terang Itu Penting

Matius 5:16 ~ “Demikianlah hendaknya terangmu bercahaya di depan orang, supaya mereka melihat perbuatanmu yang baik dan memuliakan Bapamu yang di sorga.”

image

Terang itu penting. Setuju?
Yup, penting memang.

Teman-teman bayangkan ada pada suatu keadaan dimana tidak ada penerangan sama sekali, sehingga tangan kita sendiri pun tidak bisa terlihat. Begitu tidak nyaman bukan?

Begitu juga yang terjadi dalam kehidupan banyak orang. Ada banyak dari mereka yang tidak menyadari bahwa terdapat terlalu banyak hal yang membuat samar penglihatan akan kebenaran.
Gaya hidup bebas, hedonis, materialistis, mementingkan diri sendiri, dan masih banyak lagi seakan telah menjadi standar baru bagi kehidupan yang ada.
Gambaran yang samar akan kebenaran ditunjang dengan kegelapan yang semakin menguasai kehidupan banyak orang tak pelak juga mulai menggerogoti iman anak-anak Tuhan yang mulai goyah.
Standar kebenaran sesuai firman Tuhan dengan serta merta mulai digantikan dengan standar kebenaran menurut ‘apa kata orang’, ‘apa mau gue’, atau ‘apa yang menurut dia bagus’, dsb.
Kehidupan seperti ini bukanlah jalan yang semestinya ditempuh, karena dengan ketiadaan kebenaran yang sejati hanya akan membawa kehidupan bermuara pada suatu hal yang disebut Kebinasaan!

Disinilah peran Terang itu hadir untuk dapat menerangi dan menunjukkan jalan yang benar bagi sesama.
Kristus merindukan anak-anakNya untuk dapat menjadi teladan dalam berbuat baik, yang merupakan standar kebenaran yang terdapat di dalam Alkitab untuk memberi pengaruh positif bagi orang lain.

Terang itu penting!
Bila terlalu banyak anak-anak Tuhan yang berkutat di zona nyaman yang dipenuhi dengan ‘terang’, berarti saatnya keluar dari zona nyaman tersebut agar Terang yang sesungguhnya juga bisa menjadi bagian orang lain. Jangkau orang lain bagi hormat dan kemuliaan Tuhan.

Terang itu penting!
Tuhanlah sumber segala terang, dan kita sebagai anak-anak yang serupa dengan gambarNya memiliki tugas untuk dapat menjadi berkat bagi orang lain lewat Terang yang ada di dalam kita, yaitu Kristus.

World need light, and let us be shiny for them.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s