Murninya Janji Tuhan

Mazmur 12:7 ~ Janji TUHAN adalah janji yang murni, bagaikan perak yang teruji, tujuh kali dimurnikan dalam dapur peleburan di tanah.

image


Haleluya.
Biarlah ayat ini dapat memberkati kita semua.

Biarlah kepercayaan kita kepada Tuhan takkan pernah pudar, karena harapan kita ada di dalam genggaman tanganNya yang berkuasa.

Janji Tuhan itu murni dan tulus.
Benar-benar sempurna, karena kasihNya bagi kita yang begitu murni dan tak bercacat.

Kesempurnaan janji Tuhan dapat kita lihat dalam Alkitab dimana begitu banyak contoh janji Tuhan bagi umatNya. Janji bagi Abraham, Ishak, Israel, Yusuf, Musa, dst.

Hal yang perlu kita ingat bahwa perjanjian terjalin karena ada kesepakatan dua pihak, jadi bukan hanya satu pihak yang memegang perjanjian ini, melainkan kedua belah pihak.

Kita bisa membaca ada berbagai berkat yang disediakan Tuhan lewat janjiNya bagi umatNya, yaitu dengan perjanjian bahwa umatNya harus taat dan berpegang teguh pada perintahNya sehingga berkat akan selalu mengalir dan tercurah dari sorga. Maksud dari hal ini bukan karena Tuhan ingin memberkati dengan syarat, tetapi karena kasihNya yang begitu besar serta Tuhan yang tahu akan keterbatasan-keterbatasan manusia apabila berjalan sendiri yang akan berujung pada kebinasaan. Tuhan tidak ingin hal itu terjadi, karena hatiNya begitu mengasihi umatNya. Hal ini membuat Tuhan rindu umatNya melekat denganNya lewat perjanjian/komitmen yang dibangun bersama sebagai dasar hubungan yang murni berlandas kasih antara umatNya dengan Tuhan.

Keintiman sepasang suami-istri dimulai dengan adanya ikatan perjanjian/ komitmen untuk saling mengasihi satu sama lain.

Tuhan begitu rindu memiliki ikatan dengan anak-anakNya.

Kekristenan tanpa perjanjian/komitmen kepada Allah sama saja kekristenan tanpa Kristus.
Iman bukan sekedar percaya, melainkan komitmen untuk menyerahkan segala harapan dan kepercayaan kita kepada Tuhan yang kita cerminkan lewat perbuatan dan tindakan yang dilandasi iman percaya pada Kristus.

Tuhan sudah teruji dalam hal komitmen, bagaimana dengan kita?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s