Gad

Gad adalah salah satu anak Yakub. Sebagaimana sebelas saudaranya yg lain, ia menjadi salah satu dari dua belas suku Israel. Tentang Gad, Yakub memgucapkan berkat sebelum matinya: “Gad, ia akan diserang oleh gerombolan, tetapi ia akan menyerang tumit mereka.”~Kej. 49:19. Nasib Gad selanjutnya telah dinubuatkan bahwa ia akan mendapatkan serangan dari beberapa gerombolan pasukan tetapi bukannya terkalahkan, ia justru bangkit & menyerang balik hingga musuh lari dari padanya.

Dalam hidup masalah bisa menyerang bertubi² bagai gerombolan penjarah.Tidak semua orang bangkit & menang seperti Gad. Mereka dijatuhkan, dilemahkan & dikalahkan. Apa rahasia Gad membalikkan keadaan & meraih kemenangan besar? Dalam Ulangan 33:20-21, kita menemukan rahasia kejayaan Gad:

Rahasia 1: Tuhan yg membuat Gad beroleh kekuatan & perluasan (33:20a). Tuhan yg menjadikan Gad kuat & perkasa, mampu menjadikan Anda bangkit & melangkah dalam keadaan yg paling menekan sekalipun. Berkat & kasih karunia Tuhan membuat kita cakap menanggung segala perkara.

Rahasia 2: Gad bersikap seperti singa betina, jenis binatang yg buas dan pemberani (33:20b). Tidak hanya dalam bertahan namun juga dalam menyerang dengan agresif. Keberanian menghadapi tantangan² kehidupan menjadikan kita kuat. Jangan pernah lari dari masalah, bergegaslah menghadapi & mencari solusi masalah Anda dengan keyakinan akan kekuatan & berkat Tuhan.

Rahasia 3: Gad menjadi seperti seorang panglima perang karena dia terus mendesak hingga memperoleh yg terbaik dalam hidupnya (33:21). Inilah ketekunan, keuletan, daya tahan & gairah yg menyala² untuk tidak berhenti jika dihalangi, tidak undur jika ada hambatan, tidak menjadi lemah saat menghadapi perlawanan yg hebat.

Kombinasi antara perkenan Tuhan dengan iman, keberanian & ketekunan Anda menjadikan Anda kuat & mampu menang dalam setiap tantangan hidup, sesukar & seberat apapun.

Jangan takut. Apalagi berputus asa.
Bersama Tuhan, Anda berkuasa membalikkan keadaan.

Salam revival! GBU.

■ Jerry F. G. Bambuta
Kingdom Entrepreneur Group

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s